04
Des
08

Turing Silaturahmi

Sorry nih baru diposting sekarang… padahal acaranya mah udah dua minggu yang lalu. Sibuk teruss….

Hari Sabtu dua minggu kemaren, 22 Nopember 2008, BOSCO kedatangan rekan pulsar dari Komunitas Pulsar Maung Pajajaran (PMP) Bogor. Ada sekitar 7 motor serta sebuah motor TVS Apache 150 RTR yang datang. Tapi ada yang lebih menghebohkan, jumlah peserta yang kopdar malam itu lebih dari 35 motor… Sampai penuh itu mulai dari belokan Sudirman (prioritas) sampe ke dekat depan BCA sukabumi dijejeri serigala. Kasian tukang Martabak dan counter hp ketutupin.

Untungnya nggak lama ketua muncul sama rekannya dari Power, dan diadakan acara sambutan sambil tuker-tukeran cindera mata antara BOSCO dan PMP. Kira-kira pukul sembilan kita sepakat rolling ke Puncak via Cianjur. Okelah, kebetulan cuaca juga mendukung yang biasanya hujan terus, ini mah tidak, cuman keliatan langit gelap aja. Maka meluncurlah rombongan 35 motor Pulsar dan XCD ditambah sebuah mio yang nguntit terus di belakang.

Di Cimahpar, rombongan masuk ke POM Bensin untuk persiapan perjalanan. Mimik premium, mimik pertamax, ada juga yang mimik cucu… hihihi… Kenyang dengan bensin, perjalanan dilanjutkan menuju Cianjur. Di sepanjang jalan Sukaraja – Cimangkok harus ekstra hati-hati, banyak lobang euy..

Masuk Cianjur lewat jalur utara kemudian berbelok ke arah jalur Puncak. Rute Perjalanan perjalanan mulai menanjak. Speed rata-rata 50 – 60 km/jam tidak membuat motor kepanasan, maklum udara malam yang dingin cepat menetralisir panas mesin. Cuman Hidung yang basah keluar ingus kedinginan. Sampai daerah Cipanas sekitar pukul 11 malem. Terus maju lagi ke dekat Mesjid Attaawun. Tapi rupanya yang berniat ke Puncak bukan hanya rombongan kami. Beberapa kali kita berpapasan dengan rombongan motor lain sambil menekan klakson dan sirine beberapa kali sebagai salam persahabatan.

PMP n BOSCOKemudian

kita berhenti di dekat perkebunan teh, rupanya ada bro Arief orang Cianjur yang punya lokasi. Nego dulu sebentar dengan penjaga keamanan, survey dulu lokasi….eh, pada balik lagi. Gak jadi… lokasinya kotor dan becek habis dipake shooting. Giliran bro Donas yang muter-muter cari lokasi. Akhirnya lokasi istirahat mengambil tempat sebuah warung jagung bakar yang halaman parkirnya luas dan kebetulan sudah ada nongkrong bberapa ekor Pulsar di sana. Rupanya dari Power Depok, motornya rata-rata udah dimodif pake box gede-gede,,, tapi, kata temen saya mah “motorna gede-gede, ari nu make na leutik…”. Keun bae lah nu penting gaya.

Kenalan sebentar, foto-foto, makan jagung, ngopi, makan indomi, ngobrol-ngobrol, silih banyolan. Jam 12 malem beberapa orang BOSCO minta ijin pulang duluan, ada P Suherman, Aka, Aaf, Sihab, dan beberapa lagi …(saya lupa). Ada sekitar tujuh lebih lah yang pulang duluan kembali ke Sukabumi lewat Cianjur. Sisanya tetap di tempat sampe jam 1.30 pagi.

Dari situ, perjalanan dilanjutkan ke arah Bogor dipimpin oleh rekan-rekan dari PMP. Di daerah sebelum Cisarua Bogor kita berhenti di depan sebuah rumah bertingkat dan di depannya ada tulisan Rumah Pijat ( nah lho…. siapa yang mau dipijat???) apalagi kalo pijat yang laen… wahhhh…. Eh, rupanya itu adalah rumah ketua PMP, pak Haji….(siapa ya??? ..lupa). Kita istirahat sebentar, ngobrol, nundutan heula, antri ka wc dsb.

 

Dari situ kita rencananya mau sowan lagi ke Power Bogor yang menunggu di Ciawi, tapi pas kita mau berangkat, dari arah Bogor nampak iring-iringan motor Pulsar, kemudian berhenti di lokasi kita. Ngobrol sebentar, ….ga tau ngomong apa… akhirnya kita putuskan pulang ke Sukabumi lewat Ciawi. Sebelumnya sempet paaduregeng antara yang mau pulang balik lagi ke Cianjur-Sukabumi, ada juga yang maju terus ke arah Ciawi-Sukabumi.

Perjalanan lanjut lagi, kali ini speed sering naek lebih ke angka 70 kpj kadang 80 kpj. Jalan mulus, kosong, tapi kalo lagi apes lawannya truk gede-gede. Satu persatu peserta berpamitan, Mulai dari pak Ketu, Bro yayat yang mundur di Cicirug, terus P Anas di Parungkuda, Beberapa di Cibadak, lanjut ke arah Cibolang Bro Donas, dan akhirnya saya juga harus pisah…

Saya berhenti di Cisaat, sementara rombongan sisa masih terus melanjutkan perjalanan ke arah Kota Sukabumi. Nyampe rumah jam 3 pagi… Alhamdulillah, nyampe rumah selamat. Meskipun sedikit diomelan ku istri…. ” meni lama-lama teuing..!!”  hehehe punten atuh yang…


4 Responses to “Turing Silaturahmi”


  1. 26 Oktober 2010 pukul 5:35 am

    salam bikers bro. untuk menjalin silaturahmi ga da salahnya nih saya kenalin diri. saya anzar bro daro pmp “pulsar maung padjajaran”. sering siih denger bosco nu gaduh wilayah sukabumi hehehehehehe, tentang sambutan yg di berikan beberapa waktu lalu kepada rekan-rekan kita.kalo boleh saya pengen ikut kopdar bareng lah kapan-kapan, hoyong sowan caritanamah. wios te kaang bro sadayanaaa????

  2. 2 sobandiclan
    15 November 2010 pukul 2:01 am

    hehe…. boleh akang bro, salam kenal kembali dari kami BOSCO. sok atuh diantos di Sukabumi, bandrek-bandrek wae mah aya lah…

  3. 23 November 2010 pukul 12:22 pm

    assalamualaikum kang broo, insyaallah malam minggu sekarang tanggal 27 malam 28 kita mau silaturahmi ke “BOSCO”, karena sudah lama kita tidak bertatap mukaa dan bersilaturahmi. ulah bandrek atuh kaang hehehehehe, tos di tampi na oge tos alhamdulillah kang. mudah-mudahan te aya halangan ka abdi anggota “PULSAR MAUNG PADJAJARAN” dina perjalanan abdi. sateacana hatur nuhun pisaaann tos bade nampi abdi di sukabumi.

  4. 24 Februari 2011 pukul 9:07 am

    mampir nich dari jakarta selatan…
    saya suka blog anda. also visit jasa pengamanan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


BOSCO

Bajaj Owners Community Berdiri sejak 17 Agustus 2008
Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Situs ini telah dikunjungi

  • 21,777 hits

Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

%d blogger menyukai ini: