04
Nov
08

LAPORAN TOURING KEMAH WISATA PALABUHAN RATU (episode 1)1 – 2 Nopember 2008

 

 

Bismillahirahmanirrahim,

Saat Kopdar hari Sabtu, malam minggu tanggal 18 Oktober 2008, kami menerima undangan dari Disporapar Pemda Kabupaten Sukabumi untuk menghadiri acara Kemah Wisata Bikers se Kota Kabupaten Sukabumi tanggal 1 – 2 Nopember 2008 yang mengambil tempat di pantai Citepus Palabuhan Ratu Sukabumi.

 

 

Maka diputuskan untuk memenuhi undangan tersebut dengan perencanaan terlebih dahulu. Disepakati bahwa pemberangkatan mengambil titik awal di Dealer Bajaj SPM Sukabumi hari Sabtu, 1 Nopember 2008 tepat pukul 14.30 WIB.

 

Pada Hari H, kebetulan penulis berencana mau servis dulu di dealer jadi berangkat dari rumah pukul 13.30 langsung menuju dealer, 15 menit kemudian sudah sampai di dealer masuk pit servis tapi ternyata sudah ada dua ekor srigala ngantri servis. Lilik sang mekanik pun mengangkat tangan tanda tidak menerima lagi pasen. Ya sudah saya langsung parker di depan dealer. Di situ ternyata sudah ada dua ekor srigala yang nongkrong, Pa Edi dan temannya. Ngobrol sebentar, kemudian menyusul bro Tri bawa si bungsu XCD 125 silvernya masuk ke halaman parkir.

 

Cuaca sebelumnya hujan lebat, sehingga jalanan becek, jadi waktu menunjukkan tepat jam 14.30 peserta belum juga bertambah. Tak lama muncul Aka, Donas, pulsar silver plus boncengernya serta beberapa orang peserta lainnya. Sampai pukul 15.00 baru terkumpul setengah dari yang akan berangkat.

Karena sudah adzan ashar, saya sholat dulu di mesjid sambil membeli pocari sweat untuk bekal di jalan.

 

Sekitar pukul 15.30 akhirnya rombongan BOSCO pun berangkat dilepas oleh SPG dealer yang lumayan …. Hehe… jumlah peserta sekitar 13 motor yang berangkat dari dealer. Perjalanan dipimpin oleh bro Donas, masuk Cisaat lumayan macet harus hati-hati. Lepas dari Cibolang speed ditambah sampai 50-60 km/jam. Cuaca alhamdulillah mendukung, tidak hujan meskipun dari jauh nampak awan hitam menggantung di langit. Masuk daerah Karang Tengah melewati pabrik garmen banyak biker ojek yang nunggu penumpang, salam toet-towet ah….

 

Di daerah Cibadak terlihat ada seorang polisi penunggang Pulsar warna Hitam sedang mengiterogasi motor bebek yang dikendarai dua orang remaja. Lumayan pak…. Tindak yang adil ya Pak .!Memasuki Cibadak kami bersiap-siap belok kiri kearah jalan Pelabuhan Ratu, si bungsu silver XCD Tri langsung ngeblok jalan sebelah kanan, kita pun melanjutkan perjalanan. Di km 2 kami berhenti untuk menjemput rombongan Pak ketua yang sudah menunggu bersama pak Ayud, pa Anas, pa asep plus boncenger dan kita pun melanjutkan perjalanan kembali.

 

 

Total motor sekarang ada 18 ekor, lumayan panjang bro…. Memasuki jalan ini, medan pun berubah, jalan mengecil dan berkelok-kelok dengan beberapa lubang menghadang perjalanan. Hati-hati lihat aba-aba di depan. Tak lama kami sampai di daerah Cikembar, pas pertigaan Cikembar telah menunggu Pak De dengan pulsar merahnya, kami pun istirahat sebentar di Pom bensin Cikembar pukul 16.45. Rupanya masih ada satu ekor lagi srigala yang belum merapat siapa dia??? Itu lho… pak Haji Asep katanya menyusul sebentar lagi. Yah kitaa tunggu deh.

 

 

Akhirnya jam 5 kurang muncul juga pak haji, sambil meluncur lepas tangan merapatkan dua tangan di depan dada, maksudna mah minta maaf, begitu… Srooottt ngerem sambil disurakan huuuuuuuuu……

 

Briefing sebentar, mengatur petugas dan berdoa maka jam 17.00 perjalanan dilanjutkan dengan jumlah total jendral 20 motor plus empat orang boncenger. Wanita ada dua orang, eit…masing-masing udah ada yang punya lho..! Langit terlihat semakin mengelam, karena memang sudah mendekati maghrib ditambah mendung. But the show must go on… be careful brother.

 

 

Memasuki wilayah warungkiara terlihat bekas hujan, Lumpur, beberapa genangan air, kerikil dan pasir berserakan di jalan membuat permukaan jalan jadi licin. Mudah-mudahan tidak hujan…. Tapi ternyata alam berkata lain hujan pun turun diawali dengan rintik-rintik akhirnya turun dengan deras. Sang Road Captain tetap memacu motornya dengan harapan menemukan tempat untuk berteduh. Di jalan sempat menemukan seorang pengendara bebek yang terjatuh dari motornya dan salah satu dari anggota BOSCO menepi dan memberikan pertolongan sementara yang lain melanjutkan perjalanan. Ketemu masjid, rombongan sempat dihentikan, tapi terlalu kecil area parkirnya akhirnya rombongan kembali bergerak dibawah guyuran hujan lebat. Sempat juga melewati rombongan vespa yang lagi utak-atik motornya di tepi jalan. Kompak bo.

Sampai di batas gerbang selamat datang Pelabuhan Ratu jam menunjukkan pukul 6 kurang, hujan masih turun, memasuki pos jaga retribusi wisata, hujan telah benar-benar berhenti, bahkan jalanan pun tetap kering rupanya hujan belum sampai ke situ. Kita istirahat sebentar sambil menunggu Ayud dan Aka yang tertinggal di belakang. Setelah keduanya merapat rombongan kembali meluncur ke lokasi yang sudah berjarak beberapa kilometer lagi.

Melewati alun-alun Pelabuhan Ratu, pasar ikan, terus meluncur ke arah Citepus. Jalanan mulus sepanjang tepi pantai mengingatkan kita seperti di California, emang pernah ke sono??? Alhamdulillah Akhirnya kita sampai di lokasi pukul 18.45 dengan selamat. Tapi kok baru rombongan kita yah yang sudah sampai, mana yang lainnya??? Ada dua motor thunder dengan tulisan TAP terparkir. Panitia mengarahkan kita parkir di tepi pantai dengan pasir laut yang gembur. Motor sedikit amblas, jadi untuk standar harus diberi ganjal batu atau batok kelapa.

Di lokasi telah didirikan panggung, tiga buah tenda peleton, api unggun dan tiga buah tusukan kambing guling. Sambil istirahat, mengisi registrasi, kita bercanda dan ngobrol alakadarnya.

Menjelang jam 7 malam saya dan Tri ke masjid untuk sholat magrib di jama dengan isya. Wuih…masjidnya keren euy…masih baru, enakeun lah. Makin memanjakan pengunjung pantai Citepus. Kemudian kita kembali ke lokasi, eh…yang lain sudah pada makan, mana mana makanannya laper nih… Dapat nasi kotak dari panitia, menunya nasi, sayur buncis, sambel goreng kentang, daging plus krupuk. Alhamdulillah, selamat makan.

Asyik menyuapi mulut dengan makanan, tibalah rombongan dari COMBI komunitas motor dari Rumah Sakit Bunut. Weee ada dua srigala rupanya di sana, Indra yang juga anggota BOSCO dan Dani yang tadinya bawa vespa sekarang pake pulsar. Setelah itu menyusul masuk brother-brother dari TC 125 Sukabumi, kita salaman ngobrol sambil meneruskan makan. Selanjutnya muncul beberapa rombongan vespa, bebek, dan motor campuran lainnya. Jumlah total kayanya 100 – 200 motor lah.

Panitia memulai acara pertemuan dengan mempersilahkan para bikers menempati tempat yaitu diatas pasir pantai, sila dina keusik euy. Sambutan, kemudian dilanjutkan dengan Konser organ tunggal dengan dua orang artis yang lumayan lah daripada ga ada pisan. Bikers ada yang ikutan joget, ikutan nyawer, ikut naek panggung. Nah ini dia mekanik Bajaj Lilik siga diulangtaunkeun, bolak-balik naek turun panggung goyang terus sama artis. Kayana mah bosen tiap hari bercengkrama dengan motor, sekaranglah saatnya melepas kepenatan dari oli dan baut dengan bergoyang sama cewek seksi. Goyang terusss…

 

 

Selanjutnya kita mah pada makan ikan bakar pake sambel kecap, Muantaffff tenan rek.

Kloter terakhir yang makan adalah AKA vs Haji Asep, ayo balapan ngabisin ikan sampe ka cucuk-cucuk na diletakan, heuheuy…karunya teuing. Abe tambahan deui atuh lauk na masih pada kalaparan tuh.. Eh, Donas mah asyik terus berkaroke ria sama cewe karoke. Bae lah sing wareg kadinya..!!! Tapi kambing gulingnya gak kebagian kita teh, kehabisan rombongan lain.

 

Ada informasi katanya rombongan Pulsarian dari Jakarta juga sedang diperjalanan menuju Pelabuhan Ratu. Ditunggu sampai jam 11 malem belum nongol juga.

Pukul 11 malem lewat, lima motor pulang duluan, termasuk Pak ketua Bro Yayat, Pak De, Pa Anas, Pa Haji Asep, dan dua motor lagi. Sebelumnya Pa Edi minta izin pergi ke Badak Putih ke rumah keluarganya, katanya mau balik lagi, tapi gak tau deh, kita lihat aja nanti. Sementara yang lainnya tetap di lokasi menunggu rombongan Rekan-rekan Pulsarian PRA Squadron yang sedang melakukan PraTouring ke Pelabuhan Ratu.

Bersambung …ke episode 2


0 Responses to “LAPORAN TOURING KEMAH WISATA PALABUHAN RATU (episode 1)1 – 2 Nopember 2008”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


BOSCO

Bajaj Owners Community Berdiri sejak 17 Agustus 2008
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Situs ini telah dikunjungi

  • 21,777 hits

Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

%d blogger menyukai ini: